Desember 4, 2021

Polres Bontang

PRESISI : Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan

Terjadi Antrian di SPBU, Polisi Atur Arus Lalu Lintas

Bontang – Terbatasnya stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan tingginya permintaan masyarakat di Kota Bontang membuat antrian panjang disejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umun (SPBU) di Kota Bontang.
Mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, Kecelakaan Lalu Lintas dan Kemacetan Lalu Lintas, jajaran Satuan lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bontang melakukan pengamanan dan Gaktur Lalu Lintas di sekitar SPBU yang ada di Kota Bontang, Kamis (21/10/2021).

Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi, SH. SIK. MH melalui Kasat Lantas AKP Edy Haruna, SH mengatakan, sebagai langkah antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, Kecelakaan Lalu Lintas dan Kemacetan Lalu Lintas, Polres Bontang telah menurunkan personil untuk melakukan patroli, pengamanan dan pemantauan.

Selain melakukan pengamanan dan pemantauan, kami juga memerintahkan anggota untuk memonitor ketersediaan BBM di beberapa SPBU yang ada di Kota Bontang.

“Bahkan Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi memerintahkan untuk memberikan tindakan hukum jika ada oknum yang memanfaatkan situasi dengan menimbun BBM,” ucapnya.

Setiap hari anggota melakukan pemantauan dan membantu mengatur lalu lintas serta menertibkan antrian supaya tidak mengganggu arus lalu lintas disekitar SPBU.

“Kami juga memberikan himbauan Kamseltibcar Lantas dan teguran kepada pengendara yang parkir antri BBM Solar di sepanjang Jalan sekitar SPBU Kopkar PKT yang merupakan Kawasan tertib Lalu Lintas” tegasnya.