Oktober 21, 2021

Polres Bontang

PRESISI : Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan

Sopir Truck Ditangkap Polisi, Usai Melakukan Penganiayaan

Bontang – Peristiwa penganiayaan sesama sopir truck terjadi di areal perusahaan PT Energi Unggul Persada (EUP), Kelurahaan Bontang Lestari Kecamatan Bontang Selatan Kota Bontang. Saat ini Pelaku telah diamankan di Polres Bontang.

HA (35), Sesuai KTP merupakan warga Salu Kalobe Rt. 001 Desa Tadokong Kec. Limbang Kab. Pinrang Prov Sulsel, yang kini berdimisili di Jl. Sungai Barito Perum Hop IV Rt. 24 Kel. Gn. Elai Kec. Bontang Barat Kota Bontang itu telah melakukan Penganiayaan terhadap korban bernama RI warga Tanjung Laut Indah.

Akibat Penganiayaan yang dilakukan pelaku dengan menggunakan sebilah badik, korban mengalami luka pada telapak tangan kanan dan perut bawah (pinggang) sebelah kanan dan dirawat di rumah sakit.

Dikatakan Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi, SH. SIK. MH melalui Kasat Reskrim IPTU Asriadi, SH, penyaniayaan itu terjadai pada Selasa (12/10/2021) sekitar pukul 21.30 malam.

“Kami telah mengamankan pelaku dan barang bukti berupa sebilah badik lengkap dengan sarungnya yang dipakai tersangka untuk melakukan penganiayaan,” ungkap Kasat Reskrim yang didampingi Kasi Humas AKP Suyono.

Penganiayaan terjadi karena adanya salah paham, saat itu korban meminta tersangka untuk memundurkan kendaraannya. Kala itu posisi mobil pelaku bermuatan buah Kepala Sawit  dengan posisi sudah di atas timbangan.

“Karena disuruh mundur pelaku marah, lalu turun dari mobil dan mendatangi korban yang saat itu berada diatas mobil dan langsung melakukan penganiayaan dengan menggunakan sebilah badik” jelasnya.

Ditambahkan Suyono, Tersangka kita jerat dengan pasal 351 KUHPidana tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara dan Undang-Undang Darurat No. 12 tahun 1951 tentang senjata tajam dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.