Desember 4, 2021

Polres Bontang

PRESISI : Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan

Setiap Hari, Bhabinkamtibmas Polres Bontang Kawal Distribusi Bansos Kepada Warga Terdampak Covid-19

Bontang – Menjamin Distribusi Bantuan Sosial (Bansos) bagi Warga Covid-19 berjalan aman dan loancar, Polres Bontang mengerahkan Personilnya untuk melakukan Pengawalan, Pengamanan dan Pengawasan proses distribusi.

Beberapa Fungsi Kepolisian diturunkan antara lain fungsi Lalu Lintas, Sabhara, Bimmas, Reskrim, Intel, Polsek dan Bhabinkamtibmas. Dalam hal distribusi Bansos kepada masyarakat, Polres Bontang kedepankan para Bhabinkamtibmas.

Terlihat, Bhabinkamtibmas Kel. Gunung Telihan Aipda Jund Imanuel melakukan  Pendampingan dan Pengawalan Distribusi Bansos  kepada Warga Masyarakat Terdampak Covid-19 berupa Sembako Senilai Rp. 300.000,- dan Uang Tunai sebesar Rp. 200.000,-, Senin (27/4/2020).

Kegiatan pengawasan dan pengawalan pendistribusian ini dimaksudkan agar proses Distribusi berjalan aman, lancar tanpa adanya gangguan kamtibmas serta distribusi Bansos yang tepat waktu dan tepat sasaran.

Pengawasan dan Pengawalan Distribusi Bansos ini adalah sesuai dengan Nota Kesepakatan (MoU) antara Kementerian Sosial Republik Indonesia dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia No. 1 Tahun 2019: B/6/1/2019 Tanggal 11 Januari 2019.

Selain melakukan pengawasan dan pengawalan, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terhadap masyarakat antara lain tentang Protokol Kesehatan dan Maklumat Kapolri dalam menghadapi Wabah Virus Corona.

“Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan kamtibmas agar masyarakat selalu bijak terhadap medsos untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu hoax atau berita-berita yang tidak jelas sumbernya”.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena melalui Kasubbag Humas AKP Suyono menjelaskan bahwa untuk pengamanan dan pengawalan distribusi Bantuan Sosial (Bansos) di wilayah Polres Bontang selalu didampingi dan diawasi Bhabinkamtibmas.

Ini dimaksudkan agar bantuan tepat sasaran, tidak ada penyelewengan dan tidak ada gangguan kamtibmas dalam penyalurannya, “, ujarnya.